Girls Leadership Academy (GLA) adalah sebuah program bagi anak perempuan untuk belajar menjadi pemimpin. GLA akan menjadi akademi pertama di Indonesia khusus bagi anak perempuan. GLA didukung oleh Yayasan Plan International Indonesia yang selama ini bekerja untuk pemenuhan dunia yang adil bagi anak, khususnya anak perempuan. Melalui GLA akan lahir perempuan-perempuan pemimpin di masa mendatang.

Program GLA memiliki tiga pilar utama, yaitu: Girls Power, Girls Unlimited, dan Girls Speak Up.  Ketiga pilar utama ini mendorong anak perempuan untuk menjadi diri sendiri dan berdaya, menggali potensi diri, dan menyuarakan suara mereka untuk melakukan perubahan bagi Indonesia lebih baik.

Masa depan adalah perempuan! Sudah saatnya kita fokus pada kesetaraan bagi anak perempuan. Selama ini, anak perempuan di berbagai wilayah di Indonesia belum mendapatkan akses dan kesempatan yang sama. Melalui GLA, anak perempuan akan membangun kesetaraan dan lingkungan yang inklusif bagi perempuan membangun, berkarya, dan mencapai cita-cita mereka.

GLA dirancang inklusif dan ramah bagi anak perempuan.  Program ini akan menjadi ruang diskusi yang terbuka mengenai ragam isu yang relevan bagi anak perempuan.  Anak perempuan  bisa mengemukakan gagasan secara terbuka, berargumentasi, memberikan usulan dan solusi, menyuarakan suara yang tak terdengar, juga saling mendukung satu sama lain

GLA akan diadakan dalam bentuk pertemuan tatap muka dan daring (online). Program tatap muka dilaksanakan dalam waktu satu minggu melalui “Girls Leadership Camp”. Peserta terpilih GLA berhak mengikuti ragam kegiatan serta kurikulum yang telah disiapkan.

Selain tatap muka, GLA akan dilakukan secara daring (online) melalui situs GLA, platform pertemuan yang telah disiapkan, serta kanal-kanal media sosial (Instagram, Facebook, dan Twitter). Apakah kamu sudah follow @GLAIndonesia di Instagram dan Twitter? GLA juga memiliki Fanpage di Facebook bernama GLA Indonesia. Di sana kami akan selalu mengupdate informasi terkini mengenai GLA.

Tiga pilar utama  GLA, yaitu: Girls Power, Girls Unlimited, dan Girls Speak Up. Ketiga pilar utama GLA ini mendorong anak perempuan bisa menjadi diri sendiri, menggali potensi diri, dan menyuarakan suaranya.

Semua orang berhak bermimpi menjadi pemimpin.  Melalui program GLA, anak perempuan akan belajar bersama secara langung dari sesama anak perempuan, mentor, fasilitator, dan para pemimpin.

Siapa pun yang mendefinisikan diri menjadi anak perempuan yang berusia 10-24 tahun tahun atau setara dengan usia pendidikan SMP dan SMA. Untuk saat ini, GLA yang akan dilakukan secara tatap muka hanya bisa diikuti oleh anak perempuan berusia 10-19 tahun. Namun, jangan sedih ya! Kamu yang berusia hingga 24 tahun boleh mengikuti GLA secara daring (online). GLA selalu belajar dan berinovasi, Semoga di masa mendatang kami bisa menjangkau lebih banyak lagi kelompok usia.

Kamu bisa berkontribusi menjadi peserta. Selain itu, kamu bisa berkontribusi menjadi youth mentor, voluncheers, fasilitator, maupun kolaborator.

Youth mentor adalah anak muda 20-30 tahun yang berkomitmen penuh pada nilai-nilai kesetaraan gender dan inklusivitas. Youth mentor akan mendampingi proses belajar peserta secara dekat. Kamu akan menjadi kakak pendamping bagi peserta yang sedang berproses di GLA. Kamu bisa mewakili dirimu sendiri atau pun mewakili organisasi yang sedang kamu ikuti.

Voluncheers adalah anak muda berusia 20-24 tahun yang berkomitmen penuh pada nilai-nilai kesetaraan gender dan inklusivitas. Voluncheers, begitu kami menyebutnya, adalah anak-anak muda yang akan menjadi panitia penyelenggara GLA baik secara tatap muka atau pun daring (online). Voluncheers akan dibagi dalam berbagai divisi, yaitu: acara, komunikasi dan kampanye, registrasi dan kepesertaan, dan desain grafis.

Fasilitator adalah para ahli di sejumlah bidang  yang berkomitmen penuh pada nilai-nilai kesetaraan gender dan inklusivitas. Fasilitator adalah individu yang bersedia berbagi mengenai ilmu yang dimiliki bersama para peserta. Fasilitator bisa mewakili diri sendiri maupun organisasi atau lembaga tempatnya bekerja.

Kolaborator adalah teman sekutu kami. Siapapun yang berkomitmen penuh pada nilai-nilai kesetaraan gender dan inklusivitas boleh menjadi Kolaborator. Kamu menjadi teman berkolaborasi secara kolektif dalam rangkaian GLA.

Semua boleh berpartisipasi dengan menghubungi kontak kami di [email protected] atau kanal-kanal sosial media yang kami miliki.

Kontak Kami

  • 08119450033
  • [email protected]
    • Menara Duta Building 2nd floor.
    • Jl. HR Rasuna Said, Kav B-9, Jakarta Selatan 12910, Indonesia

Girls Leadership Academy © 2020